Home - Daftar Isi - Rate Card - Bisnis Online - Aneka Tips - Artikel Traveling

Sejarah Awal Penemuan Telepon Didunia

HOT TOPICS:
.
.
loading...
Babang Flash - Sejarah Awal Penemuan Telepon DiduniaBaiklah.. Kali ini babang flash berbagi informasi mengenai salah satu sejarah penting didunia, mohon maaf jika susunan kata dan kalimat dibawah ini agak berantakan, karena sejarah ini dituliskan berdasarkan sumber dalam kalimat bahasa inggris, berikut sejarahnya yang telah babang flash rangkum dan terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Ironi dari penciptaan telpon ialah bahwa prose situ ditandai bersama salah komunikasi, atau tak adanya komunikasi. Memang Lah benar, tidak sedikit pencipta yg berkerja sendiri, salah mendalami penemuan yg sudah berlangsung lebih dulu, atau membuang-buang saat utk mendapatkan hasil yg sudah diraih oleh orang lain.
sejarah telepon rumah,sejarah telepon dan perkembangannya,sejarah telepon di indonesia,sejarah telepon dan penemunya,
Telepon Alexander Graham Bell.
Sumber: New York Public Library Picture Collection
Contohnya Alexander Graham Bell dinyatakan sbg pencipta telepon. Tanggal 10 Maret 1876, memanfaatkan peralatan barunya, dirinya membisikkan kata-kata pada assistennya, “ Tuan Watson, kemarilah, aku mau berjumpa anda”. Bakal tapi, ia bukan satu-satunya orang yg menjajaki apa yg setelah itu dikenal juga sebagai telepon. Sebenarnya, dirinya di akui sbg pencipta telepon cuma dgn selisih sekian banyak jam, meskipun orang lain sudah mencapai apa yg sukses di capainya. Contohnya, Elisha Gray serta isikan formulir paten utk telpon, namun ini dilakukan sekian banyak jam sesudah Bell, & apabila patennya mengalahkan paten Bell, pasti aku dapat memfokuskan terhadap hasil pencapainnya.

Lebih dari itu, tidak sedikit pencipta yg teknologinya tak lebih top dari terhadap orang lain. Contohnya, Bell belum menciptakan telepon yg bakal berfungsi dgn baik, tapi ia menciptakan yg berfungsi tiga pekan sesudah ajukan permintaan paten bersama “pengumuman penciptaan” dari Gray.

Meskipun ke-2 orang ini ulet, pekerja keras, & memiliki daya cipta, wawasan Bell tentang nada yg memberikan keunggulan di atas Gray. Bell mengetahui sedikit menyangkut kelistrikan, bahan baku utama biar telepon mampu berfungsi, tapi dirinya tidak sedikit mengetahui mengenai nada. Benar-benar benar, seperti Gray, tidak sedikit pencipta lain yg mengerjakan proyek mirip mengetahui lebih tidak sedikit tentang kelistrikan dari kepada akustik, yg pun diterjemahkan jadi ketidakmampuan mengumpulkan ke-2 patuh aturan ilmu utk membuat telephone.

Sekian Banyak ahli histori percaya rujukan paling awal kepada peralatan seperti ini berasal dari Francis Bacon terhadap thn 1627 dalam bukunya New Utopia. Di sini, beliau merujuk terhadap tabung panjang utk bicara yg cuma bersifat konseptual; telpon tak mampu berkerja tidak dengan tenaga listrik, & Bacon tak menyatakan hal tersebut. Konsep berkaitan keperluan tenaga listrik didapati terhadap awal thn 1830-an, tapi baru terhadap th 1854 siapa saja akan berkata menyalurkan pembicaraan memanfaatkan tenaga listrik.

Pertengkaran nyata perdana dalam evolusi telephone berlangsung kepada thn 1729 saat satu orang ahli kimia inggris bernama Stephen menyalurkan nada memanfaatkan listrik melintasi kawat panjang sepanjang 300 kaki (90 m). Setelah Itu, terhadap th 1746, dua orang Belanda mengembangkan “Bejana Leyden” utk menaruh listrik statis. Sarana ini berfungsi sbg baterai buat menaruh energy, namun kemunduran gede yakni tenaga listrik yg disimpan sedemikian mungil maka tak mampu dipakai utk maksud praktis apa pula. Tetapi ini yakni awal dari sesuatu yg lebih akbar.

Listrik statis mampu di lihat & akan menciptakan rambut di tengkuk seorang berdiri tegak. Seterusnya, kepada th 1753 seseorang penulis tidak dengan nama menyebutkan bahwa tenaga listrik bakal menyalurkan pesan. Percobaannya memakai tidak sedikit kawat & generator listrik statis buat mengaliri kawat tadi yg dapat menarik keatas, huruf bakal dicetak oleh muatan statis yg ada di ujung lain. Dgn memperhatikan huruf mana yg tertarik, orang mampu mengeja pesan yg di sampaikan. Walau sistem kasarnya berfungsi, media ini terang terbatas & memerlukan sangat banyak sambungan kawat.

Hingga baterai ditemukan barulah percobaan berkenaan penciptaan telpon mencapai tingkatan baru. Baterai lakukan sesuatu yg tak mampu dilakukan generator listrik statis dalam sediakan arus listrik bertenaga rendah dengan cara tetap menerus. Baterai didasarkan kepada reaksi kimia & walau baterai tak bakal membuahkan tenaga listrik yg lumayan buat menggerakkan mesin, dgn perbaikan yg berlangsung seiring bersama perjalanan saat hasilnya pekerjaan ini bisa pula dilakukan.
Meski tenaga listrik kala itu telah sedia, tapi itu baru separuh dari bahan baku buat telephone. Menyalurkan pembicaraan dipakai pemahaman berkaitan magnetism.
Ahli fisika dari Denmark, Christian Oersted, kepada thn 1820 memberikan sumbangannya. Dalam percobaanya yg ternama di area kelas di University of Copenhagen, ia meletakkan kompas di bawah kawat yg dialiri listrik. Aksi ini menciptakan jarum kompas sejak mulai mengarah ke utara. Dirinya menemukan sesuatu yg gemilang bersama arus listrik yg membuat medan daya pikat.
Setelah Itu terhadap thn 1821 ilmuwan Michael Faraday pergi belakang kepada percobaan Oested yg menemukan Induksi Listrik. Ia dapat meraih falsafah arus listrik yg mungil dalam kawat yg mengelilingi satu buah daya tarik permanen. Bersama kata lain, medan pesona menyebabkan arus listrik mengalir dalam kawat yg ada di dekatnya.

Akhirnya menegangkan, energy mekanik waktu ini mampu di pindai jadi energy listrik. Hasil ini menghasilkan, sekian banyak thn seterusnya, peralatan mekanis seperti turbin yg digerakkan oleh falsafah air & membakar batu bara utk membuahkan tenaga listrik.

Dari telephone orisinil yg sederhana dgn peralatan kasar yg terdiri dari kerangka kayu, corong, secangkir asam, & sekian banyak kawat tembaga, tetap sama hingga telpon di era mutakhir, trik kerja peralatan ini teramat mirip. Dalam fasilitas penyalur listrik mutakhir, terdapat lembar plastic tipis(menyerupai gendang telinga manusia yg berfungsi bersama prinsip yg sama), satu sisinya dilapisi dgn pelapis logam konduktif. Plastik ini memisahkan lapisan tersebut dari elektroda logam lain & mempertahankan medan listrik di antaranya. Getaran yg disebabkan oleh pembicaran membuahkan fluktuasi dalam medan listrik, yg terhadap gilirannya membuahkan variasi mungil dalam tegangan listrik. Tegangan listrik diperbesar utk disalurkan lewat kawat telpon.


Digambarkan dengan cara sederhana, telephone di era modis ialah peralatan listrik yg menyalurkan & menciptakan arus listrik bervariasi antara dua diafragma mekanis. Media ini meniru nada orisinil dari satu diafragma & menyalurkannya ke diafragma lainnya. Sederhana, tapi dampaknya sangat gede.

Demikian artikel tentang Sejarah Awal Penemuan Telepon Didunia, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin menambah informasi mengenai sejarah. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan

Sekian terima kasih.

Daftar Pustaka: Philbin. Tom. (2005) The 100 Greatest Inventions of All Time. Batam: Karisma Publishing Group

Masukkan Email Untuk Berlangganan Artikel Secara Gratis:

Delivered by FeedBurner

0 Komentar Untuk "Sejarah Awal Penemuan Telepon Didunia"

Poskan Komentar

Semua Komentar Yang Masuk Akan Melewati Proses Moderasi / Saringan.
So.. Berkomentarlah dengan Cerdas !!!
Terima Kasih

Regards: babangflash™
(Rules Update: Rabu, 17 Agustus 2016)