Home - Daftar Isi - Rate Card - Bisnis Online - Aneka Tips - Artikel Traveling

5 Cara Sederhana Agar Usaha Berkembang

HOT TOPICS:
.
.
loading...
5 Cara Sederhana Agar Usaha Berkembang - Kebanyakan orang berfikir, membuka sebuah usaha atau memulai suatu bisnis merupakan prospek yang jauh lebih baik dibandingkan bekerja di kantoran sebagai karyawan. Benar tidak ?

Ada baiknya sebelum melanjutkan dalam membaca artikel ini, baca dahulu artikel tentang Cara Mudah Pemula Memulai Bisnis Online

Terlebih jika kita membuat suatu usaha atau bisnis merupakan kiat baik bagi banyak orang, karena dengan hal tersebut kita telah memberikan kesempatan lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang masih jadi pengangguran, nah otomatis kita telah mengurangi jumlah pengangguran di daerah kita.
Berikut artikel usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan.cara memajukan usaha dagang..usaha yang cepat berkembang dengan modal kecil.usaha cepat dapat uang
Ilustrasi
Dari beberapa hal yang di sampaikan di atas, bahwa untuk menjadi seorang pengusaha ada yang bilang susah dan ada juga yang bilang mudah, tetapi semuanya tergantung dari sudut pandang kita melihatnya dan bagaimana cara memulai nya?

Walau gagasan bisnis cemerlang tersirat dalam benak kita, atau dengan didukung modal yang mapan, tak jarang kelak bisnis yang dirintis mengalami pailit atau disebut dengan istilah gulung tikar. 

Oleh sebab itu bahwa selain kerja keras, kunci kesuksesan dalam membuka usaha atau melakukan bisnis adalah perencanaan atau planingyang matang.

Dari beberapa hal tersebut, berikut 5 Tips Membuat Bisnis Cepat Berkembang:
  1. Menetapkan komitmen terhadap visi dan misi: Hal dasar dalam sebuah bisnis agar cepat berkembang adalah visi dan misi. Karena visi dan misi lah tingkat konsisten dan komitmen seorang pengusaha akan di uji, seperti contoh berikut, jika kita ingin berternak ayam untuk menjual telurnya, kita harus mengetahui dan menentukan tujuan dan misi bisnis tersebut (walaupun tujuan pertama adalah keuntungan) namun tujuan dan misi harus berbanding lurus terhadap keadaan atau situasi pasar, agar kita dapat bersiap-siap dengan kondisi yang mengancam bisnis telur disaat telah memulainya. Sehingga dengan demikian, kita harus memutar otak dalam menyusun strategi pemasaran dan penjualan, analisis sektor industri, analis SWOT dengan kepanjangan (strength, weakness, oppurtunities and threats), kemampuan, proyeksi keuangan dan profil manajemen.
  2. Melakukan riset berkala: Riset atau penelitian merupakan sebuah komponen yang selalu dilupakan atau dianggap tidak penting oleh para pebisnis pemula. Sehingga dalam hal ini, ubah lah pola pikir kita, karena dalam melakukan sebuah bisnis tentu kita akan menghadapi dengan yang namanya pesaing, benar tidak?
    Lakukanlah riset atau penelitian yang berhubungan dengan bidang bisnis yang akan kita geluti. Karena komponen ini dapat mendukung kita dalam mendapatkan data terupdate mengenai bisnis yang kita geluti. Seperti contoh jika kita ingin membuka sebuah mini market, maka kita bisa melakukan riset terhadap mni market mulai dari skala kecil hingga bengkel besar. Lakukan perbandingan dengan mini market sejenis yang akan menjadi kompetitor bisnis kita, seperti harga barang, kelengkapan barang, penyesuaian harga pasar, dan hal-hal urgen lainnya.
  3. Melakukan tukar pikiran: Walaupun kita merupakan seorang pemilik bisnis dan merasa seperti orang pintar dengan segudang pengetahuan terhadap dunia bisns, tidak ada salahnya untuk mencoba diskusi atau tukar pikiran kepada seseorang yang kompeten di bidangnya, seperti pengusaha yang sudah halang melintang dari tahun ke tahun berkecimpung dunia bisnis atau konsultan keuangan, dan kita juga melakukannya terhadap sesama teman yang memahami soal bidang bisnis kita.
  4. Mencatat hal-hal penting: Jangan lupa untuk mencatat hal-hal penting yang telah terjadi berkaitan dengan bisnis kita, seperti menyusun file dengan menyertakan planing materi promosi yang akan menjadi rencana bisnis kita kelak. Selain hal-hal teknis yang berkaitan dengan bisnis, kita juga wajib mencatat keinginan dan impian kita dari bisnis yang sedang berjalan. Mungkin bagi beberapa orang langkah ini terdengar asing dan lumayan mengherankan, namun terdapat juga sisi positifnya, yakni ketika kita sedang mencatat hal-hal yang menarik, akan menstimulus pemikiran kita dan mencambuk kemauan keras kita, sehingga akan muncul kerja keras yang konsisten dalam diri kita yang satu waktu akan membuat kenginan tersebut akan tercapai.
  5. Menarik kesimpulan atas apa yang terjadi: Hal sederhana ini wajib dilakukan para pebisnis, agar dapat menspekulasi keadaan dan situasi dalam bisnis kedepannya, dalam hal ini seperti potensi keuntungan dan potensi kerugian, sehingga dengan kita menarik sebuah kesimpulan, maka akan muncul pertanyaan di benak kita sendiri, berapa besar pendapatan yang bisa kita dapatkan dalam setahun ? Apakah dalam jangka2 - 3 tahun bisnis ini dapat balik modal atau sebaliknya?
    Nah, otomatis dengan hal tersebut, kelak kita dapat menggunakan strategi - strategi jitu untuk menopang bisnis, ibarat kata sedia payung sebelum hujan.
Demikian artikel tentang 5 Cara Sederhana Agar Usaha Berkembang - Kebanyakan orang berfikir, membuka sebuah usaha atau memulai suatu bisnis merupakan prospek yang jauh lebih baik dibandingkan bekerja di kantoran sebagai karyawan. Benar tidak ?

Sekian terima kasih.

Sampai Jumpa di Artikel selanjutnya.

Masukkan Email Untuk Berlangganan Artikel Secara Gratis:

Delivered by FeedBurner

0 Komentar Untuk "5 Cara Sederhana Agar Usaha Berkembang"

Poskan Komentar

Semua Komentar Yang Masuk Akan Melewati Proses Moderasi / Saringan.
So.. Berkomentarlah dengan Cerdas !!!
Terima Kasih

Regards: babangflash™
(Rules Update: Rabu, 17 Agustus 2016)